Kamis, 26 Juli 2012



Air Mata Dalam Do’a

Ya Rabb
aku merindukan tetesan air mata saat bermunajat kepadaMu
aku merindukan tetesan air mata saat aku memohon ampunan-Mu
aku merindukan tetesan air mata saat mengharapkan Rahmat dan Ridho Mu
aku merindukan tetesan air mata saat ingat akan dosa-dosaku
aku merindukan tetesan air mata saat Mensyukuri Nikmat Mu
aku merindukan tetesan air mata dalam taubatku
aku merindukan tetesan air mata untuk kelalaianku dalam Sholat
aku merindukan tetesan air mata saat berdzikir menyebuat Asma Mu
aku merindukan tetesan air mata saat bersholawat untuk Nabi Mu
Ya Rahman begitu sulitnya air mata ini menetes di saat aku memohon kepadamu di karenakan hatiku yang selama ini angkuh Astaghfirullah, Astaghfirullah,Astaghfirullah, aladzim
Ya Rahim Yaa Lathif Lembutkanlah hatiku bersihkanlah hatiku dari kerak-kerak dosa yang selama ini menutupi Qolbuku Ya Rahman Ya Rahim Ya Aziz Ya Jabbar Ya Mutakabbir Ya Tawwab
Robbana atina fiddunya hasanah,wafill akhirati hassanaa waqinna azabannar

 
 
Disaat Engkau disibukkan oleh urusan pekerjaan (Duniawi) maka Sibukkanlah Hatimu dengan selalu Berdzikir mengingat Al Khaliq ,Karena dengan selalu BerDzikir akan melembutkan Hati (Qolbu ) Kita .
 

Do’a dan Kesabaran

“Jika Allah menahan pemberian-Nya padamu, maka pahamilah bahwa itu adalah suatu (kemuliaan) untukmu selama kau pertahankan keislaman dan keimananmu, higga segenap apa yang dilakukan Allah kepada dirimu menjadi karunia pula kepadamu”.(Ibnu Athaillah)
 
 
 

Minta Pertolongan Hanya Kepada Allah Swt

“Minta tolonglah kepada Allah dan janganlah menjadi lemah. Jika engkau ditimpa sesuatu maka janganlah mengatakan: ‘Seandainya aku mengerjakan begini maka akan menjadi begitu!’. Tetapi katakanlah: ‘itu semua adalah takdir Allah, apa yang dikehendaki-Nya dikerjakan-Nya’. Sebab kalimat ‘Seandainya…’itu akan membuka pintu buat setan”.(Al-Hadits)
 
 
 

Akar Dari Kesalahan

“Akar dari kesalahan itu ada tiga. Pertama, kesombongan. Itulah yang menyebabkan iblis mengalami apa yang ia alami. Kedua, keserakahan, dan itulah yang mengeluarkan Adam dari Surga. Ketiga, kedengkian, dan itulah yang menjadikan salah satu anak Adam membunuh saudaranya. Maka barangsiapa berlindung dari keburukan tiga akar kesalahan itu, sesungguhnya ia telah melindungi dirinya dengan sebenar-benarnya. Karena kekafiran itu bersumber dari kesombongan. Karena kemaksiatan itu sumbernya keserakahan. Sedang kezhaliman itu sumbernya kedengkian.” (Ibnu Qoyyim)
 
 
 

Amal yang paling di cintai Allah Swt

“Amal apakah yg paling dicintai Allah?” Rasulullah berkata,”yg dikerjakan secara tetap walaupun sedikit.” Sabdanya lagi,”Lakukanlah amal perbuatan yang sanggup kamu lakukan” (HR. Bukhori)
 
 

Nasehat Luqman Al-Hakiim

Luqman al-Hakiim berkata, “Wahai anakku, barangsiapa suka berbohong, ia telah kehilangan air mukanya (malunya), dan siapa yang buruk akhlaknya akan banyak susahnya. Memindahkan batu yang besar lebih mudah daripada memberi pemahaman kepada orang yang bodoh.
 
 

Allah Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya, Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (al-Baqarah: 286)
 
 

Do’a

“Do’a seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya adalah do’a yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seorang malaikat yang menjadi wakilnya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka malaikat tsb berkata aamin dan engkaupun mendapatkan apa yang dia dapatkan”(HR Muslim)
 
 

Rahmat Allah

“Demi Tuhan yang diriku berada dalam genggaman-Nya, sesungguhnya seseorang telah datang pada hari kiamat dengan amal-amal saleh yang bila diletakkan di atas gunung maka ia akan memberatinya. Lalu bangkitlah salah satu nikmat dari nikmat-nikmat Allah, maka nikmat itu hampir saja menghabiskan semua amal saleh orang tadi, kalau saja Allah tidak mengaruniakan kepadanya rahmat-Nya.”(HR. al-Mundziry)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar